Sunday, February 17, 2013

Mendaki Gunung Bromo Pasuruan Jawa Timur

Salah satu wisata yang terkenal di daerah Jawa Timur adalah Wisata Gunung Bromo, wisata yang kerap dikunjungi wisatawan lokal yang ingin menambah pengalaman nya menaiki Gunung, karena sampai saat ini Gunung Bromo bisa dikatakan memiliki medan terbaik untuk para pemula pencinta olah raga mendaki ini. Selain itu, Cuaca dan pemandangan yang ditawarkan oleh gunung ini juga cukup bagus, menarik dan sejuk, gunung berapi yang masih aktif ini berada di Ketinggian berada di ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut.

Dikatakan sebagai gunung yang masih aktif karena memang gunung ini memiliki potensi untuk meletus, terakhir saja ia meletus pada tahun 2011, dan biasa nya meletus tiap 30 tahun. Nama Bromo sendiri sebenarnya berasal dari nama salah satu Dewa di Agama Hindu yaitu Dewa Brahma. Dan jika anda ingin tahu apa sih yang menarik dari gunung Bromo ini ? Cukup banyak yang akan membuat anda ingin mendaki gunung ini lagi, termasuk cuaca nya yang dingin hingga mencapai 10-0 derajat celcius.

Nah, selain itu, jika anda berhasil mendaki gunung bromo ini Hingga puncak, maka anda akan disuguhkan dengan pemandangan lautan pasir yang kering dan ditumbuhi sedikit rumpun yang juga sudah mengering, angin yang menerbangkan pasir ini akan membuat anda susah bernafas, namun tenang saja, tidak akan ada efek apapun setelah itu. Di puncak ini, anda juga bisa menyaksikan keindahan terbitnya matahari pagi, sambil menikmati secangkir kopi hangat dan beberapa kuliner khas daerah sana.

Tak hanya itu, jika anda ingin menyaksikan kawah gunung bromo ini, anda bisa menaiki tangga yang terdiri dari 250 buah anak tangga, kemudian selanjutnya jika anda memalingkan pandangan anda ke dalam kawah, maka anda akan menyaksikan lautan pasir yang ditengah nya terdapat sebuah pura. Menakjubkan bukan ?

Bagi anda yang sudah kelelahan dan ingin pulang, anda bisa menyewa kuda untuk menuruni Gunung berapi aktif ini, dan kalau tidak salah, sewa kuda perekornya adalah sekitar Rp. 70.000, namun jika anda lebih memilih untuk berjalan kaki pun tak masalah, hanya saja jalan yang akan anda tempuh cukup berat, belum lagi debu pasir serta teriknya matahari yang akan menyulitkan perjalanan anda.

Gunung Bromo adalah salah satu wisata terbaik Indonesia, tak ada salahnya anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Gunung bersejarah ini, dan kami yakin, anda akan merasa puas dengan keindahan alamnya.

No comments:

Post a Comment