Tuesday, March 26, 2013

Wisata Danau Sentani Papua

Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang juga menyimpan banyak potensi keindahan alam selain Raja Ampat Papua yang begitu memukau ditempat ini juga terdapat Danau Sentani yang terdapat di Papua, keindahan danau ini memang begitu menggoda sehingga tak heran banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi Danau di Papua ini. Selain pemandangan yang asri, anda juga bisa menikmati kegiatan warga sekitar yang biasa mencari ikan di danau ini, berikut lebih lengkap mengenai Wisata Danau Sentani Papua.



Letak Danau Sentani ini adalah di Jayapura, Papua danau ini berada di lereng pegunungan cagar alam Cycloops, danau ini sendiri memiliki luas sekitar 9.360 hektar, karena cukup luas danau ini menjadi danau paling luas di Papua. Danau Sentani ini begitu mudah di jangkau karena hanya berjarak 50 KM dari Ibukota Jayapura. Yang lebih menarik lagi, Danau Sentani ini ternyata dikelilingi oleh pemukiman warga masyarakat asli Papua yang kebanyakan masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani.

Yang perlu anda ketahui dari Wisata Danau Sentani Papua ini adalah koleksi ikan yang hidup di dalamnya, yaitu spesies ikan air tawar langka khas papua seperti ikan pelangi merah yang cantik dan ikan hiu gregaji yang sangat langka. Para pengunjung juga bisa menyelam di danau ini, juga memancing dan berselancar. Di danau sentani ini juga terdapat berbagai macam kuliner khas papua yang dijajakan oleh penduduk sekitar danaui ini.

Tak hanya itu, anda bisa merasakan udara sejuk danau yang dikelilingi gunung ini dengan menyewa boat, dan tentu nya lebih seru jika beramai-ramai menghirup udara danau yang begitu sejuk dan alami. Saya yakin, pemandangan alam yang indah nan sejuk akan membuat sobat sekalian ketagihan untuk mengunjungi objek wisata danau sentani papua ini, buktikan saja sendiri dengan berkunjung ke wisata yang letaknya di Kota Jayapura, Papua, Indonesia.

No comments:

Post a Comment