Tuesday, March 26, 2013

Wisata Green Canyon Jawa Barat

Keindahan alam Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi, bahkan keindahan alam sekelas Green Canyon yang ada di Amerika sana juga terdapat di negara kita ini, tepatnya Green Canyon tersebut letaknya di provinsi Jawa Barat. Dinamakan sebagai Green Canyon karena memang pemandangan yang ditawarkan sangat mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika sana, percaya atau tidak ? Berikut lebih lengkap mengenai Wisata Green Canyon Jawa Barat.



Green Canyon Jawa Barat memang memiliki keindahan sama percis dengan keindahan green canyon yang ada di Amerika sana, keindahan sungai yang diapit oleh tebing tebing yang menjulang tinggi, selain itu warna sungai juga berwarna hijau sama percis dengan green canyon yang ada di Amerika, tak heran jika tempat yang begitu mempesona ini dijuluki Green Canyon nya Indonesia. Nah, namun sebelum dinamakan Green Canyon, tempat ini juga punya nama sendiri.

Ya! Dulu objek wisata green canyon jawa barat ini bernama Cukang Taneuh, nama tersebut berarti 'Jembatan Darat', dinamakan seperti itu karena dulunya di sungai ini terdapat sebuah jembatan yang cukup besar dengan Lebar 3 meter dan panjang nya mencapai 40 meter, dan jembatan ini menghubungkan 2 desa yaitu desa Kertayasa dan Desa Batukaras, dan yang lebih unik lagi jembatan tersebut berada di terowongan antar tebing sungai tersebut.

Nah, berbicara mengenai lokasi, Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu wisata favorit di Jawa Barat. Selain pemandangan green canyon yang indah, anda juga akan menyaksikan keindahan alam 'hutan' yang hijau nan asri, juga terdapat habitat Komodo dan hewan reptil langka lainnya. Sedangkan di Sungai nya sendiri anda bisa menyewa perahu kecil untuk menelusuri keindahan sungai ini. Bagaimana ? Penasaran dengan Wisata Green Canon Jawa Barat ini ?

No comments:

Post a Comment