Wednesday, March 13, 2013

Wisata Pantai Parangritis Jogjakarta



Jogjakarta yang dikenal sebagai Kota Pendidikan ternyata juga kaya akan objek wisata, dan salah satu Objek Wisata yang terkenal di tempat ini dan mungkin tidak asing lagi di Telinga Anda adalah Pantai Parangritis. Sebuah pantai yang letaknya dekat dengan pusat kota Jogjakarta, dan tempat yang pas untuk menikmati saat saat terbenamnya matahari (Sunset). Selain hiburan menikmati Sunset, Wisata Pantai Parangritis Jogjakarta ini ternyata juga menawarkan beberapa wahana bermain yang cukup 'ekstrim' dan mengasyikkan. 



Bagi anda yang suka berenang di Pantai, mungkin anda akan merasa kecewa karena di Pantai Parangritis ini para pengunjung dilarang keras untuk berenang, tapi tenang saja karena dipinggir pantai terdapat beberapa wahana permainan yang akan menghibur anda selama menunggu datangnya Sunset. Wahana tersebut antara lain adalah ATV (All-terrain Vechile) yang merupakan kendaraan roda empat mini yang bisa digunakan di berbagai medan, nah untuk biaya penyewaan nya sendiri adalah Rp 50.000 hingga 100.000 per setengah jam nya.

Nah, sedangkan untuk anda yang kurang suka mengendarai ATV, anda bisa mencoba alternativ lain yang bernama Bendi, sebuah wahana yang akan membantu anda menelusuri seluruh bagian pantai parangritis ini dengan Kuda beroda dua. Anda juga akan dibawa ke bagian ujung timur pantai ini, disana lah terdapat terumbu karang yang sangat indah, selama perjalanan 'kesan romantis' juga akan menghiasi anda yang lahir dari cahaya keemasan dari matahari yang sudah hampir tenggelam itu.

Lalu bagaimana dengan wisatawan yang membawa buah hati nya ke pantai ini ? Tenang saja, Wisata Pantai Parangritis Jogjakarta ini juga menyajikan wahana bermain layang-layang untuk buah hati anda, dan angin pantai parangritis ini cukup kencang dan itu akan membantu layang-layang cepat melayang di udara. Tak heran jika banyak keluarga yang memilih untuk berekreasi di Pantai Parangritis ini karena sarana dan wahana yang disediakan juga lengkap.

Jika melirik legenda, ternyata pantai ini sering dikaitkan dengan sang legenda Ratu Nyi Loro Kidul yang kabarnya masuk ke alam gaib melalu pantai parangritis ini, dan cerita ini sudah turun temurun disampaikan oleh masyarakat sekitar.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Wisata Pantai Parangritis Jogjakarta ini, anda bisa mengunjungi nya sebelum jam 5 sore, dan jika anda memulai perjalanan dari Kota Jogja, anda akan menempuh jarak sekitar 27 KM untuk sampai ke pantai sunset ini. Dan ternyata di malam hari juga ada hiburan tersendiri bagi anda yang memilih menginap di penginapan atau losmen di pantai itu, seperti penyalaan api unggun juga pedagang jagung bakar.

No comments:

Post a Comment